Selamat datang di Indoasia Aset Manajemen
 
Sebagai perbandingan, proyeksi volume produksi batubara Bukit Asam tahun ini mencapai 23 juta ton–24 juta ton. Mengacu pada proyeksi itu, hitungan target minimal produksi batubara tahun depan yakni 25,3 juta ton.
Sebagai perbandingan, proyeksi volume produksi batubara Bukit Asam tahun ini mencapai 23 juta ton–24 juta ton. Mengacu pada proyeksi itu, hitungan target minimal produksi batubara tahun depan yakni 25,3 juta ton.
Lithium merupakan unsur kimia berlambang Li, yang memiliki kemampuan menyimpan energi elektrokimia lebih tinggi ketimbang unsur kimia lain. Oleh karena itu, lithium banyak dipakai dalam produksi baterai bagi perangkat mobile.
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun merespons kebijakan tersebut dengan memberikan surat edaran kepada nasabah. Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa efektif per Rabu 6 Januari 2018 setiap transaksi Debit BCA yang semula tidak dikenakan biaya, menjadi dikenakan biaya MDR 0,15% (on us) dari nilai transaksi.
Bank Indonesia (BI) akan melarang transaksi pembayaran menggunakan bitcoin pada 2018. Larangan bitcoin ini akan diatur dalam peraturan Bank Indonesia (PBI) yang rencananya akan dikeluarkan dalam waktu dekat.
Direktur Utama ANTM Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, pihaknya telah memiliki rencana kerja sama dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) sebagai induk holding. Selain itu, mereka juga akan menjalin kerja sama dengan PT Timah Tbk (TINS) dan PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA).
PT Golden Plantation Tbk (GOLL) mencetak pertumbuhan pendapatan sebesar 65,11% menjadi Rp 165,92 miliar di kuartal III-2017. Padahal periode yang sama tahun sebelumnya tercatat pendapatan hanya Rp 95,04 miliar.
Nasib bisnis PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN) semakin kritis. Ini buntut pemutusan perjanjian karya pengusahaan pertambangan batubara (PKP2B) dengan PT Asmin Koalindo Tuhup oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Berdasarkan data RTI dari awal tahun hingga Jumat (24/11), tiga emiten konstruksi, yaitu PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan PT PP Tbk (PTPP) mengalami diskon harga saham lebih dari 10%. Sementara, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) di periode yang sama, harga saham terdiskon 1,92%
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan telah membeli 30% saham PT Central Santosa Finance (CSF) senilai Rp 220 miliar. Pembelian ini dilakukan pada 22 November 2017. Berdasarkan keterbukaan informasi ke Bursa Efek indonesia (BEI), Subur Tan Direktur BCA bilang pembelian ini seiring dengan penyertaan modal bank pada CSF.
Obligasi ini diterbitkan dalam dua seri. Pertama, seri A tenor lima tahun dengan kupon 7,75% per tahun. Kedua, seri B tenor tujuh tahun dengan kupon 8,25% per tahun. Bunga obligasi dibayarkan secara triwulan sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga.
Analis Pefindo Martin Pandiangan memberikan peringkat id A pada credit watch dengan implikasi negatif, karena divestasi yang akan dilakukan AISA dalam jangka pendek akan berdampak substansial terhadap angka konsolidasian dan melemahkan peringkat kredit.
Proses pembentukan induk usaha alias holding perbankan dan jasa keuangan makin maju. Belum lama ini sudah dibentuk anak usaha baru yakni PT Jalin Pembayaran Nusantara. Perusahaan ini mengantongi izin Bank Indonesia (BI) sebagai prinsipal, penyelenggara switching dan penyelenggara kliring kartu ATM bank BUMN.
Harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) kembali melemah. Menutip Bloomberg, Rabu (15/11), pukul 13.45 WIB harga minyak sawit mentah kontrak pengiriman Januari 2018 terkoreksi 0,11% ke level RM. 2.714 per ton.
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) optimistis kinerja hingga akhir tahun ini masih akan moncer. Hal ini tercermin dari persiapan BBNI untuk membagikan dividen tahun buku 2017.
Presiden Joko Widodo mendesak Uni Eropa segera menghentikan diskriminasi terhadap sawit. Desakan langsung dia sampaikan kepada Uni Eropa dalam KTT Peringatan 40 Tahun Kerjasama Kemitraan ASEAN - Uni Eropa di Filipina
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengumumkan secara resmi telah melakukan akusisi 35% saham PT Bahana Artha Ventura (BAV). Akusisi ini dilakukan dengan cara private placement atau menerbitkan saham tanpa hak memesan efek terlebih dahulu. Dengan metode ini BRI akan memiliki 35% saham BAV.
PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) menjual kepemilikan 300,53 juta saham di PT Adaro Energy Tbk (ADRO). Dengan harga jual Rp 1.800 per saham, maka SRTG meraup dana Rp 540,95 miliar dari transaksi ini.
Membaiknya harga komoditas batubara memberi sentimen positif pada emiten alat berat. Kinerja emiten alat berat kembali positif.
Waskita mengumpulkan laba Rp 2,59 triliun per akhir September 2017 lalu, melejit 138% dibanding periode kuartal III-2016 ketika labanya Rp 1,08 triliun
Terms of Use / Privacy and Security © 2013 PT. Indoasia Aset Manajemen All rights reserved