Selamat datang di Indoasia Aset Manajemen
 
Layanan Retail
Layanan Institusi
Kebijakan Pengaduan Nasabah
Kebijakan Pengaduan Nasabah PT Indoasia Aset Manajemen
  1. Pengaduan adalah ungkapan ketidakpuasan Nasabah yang disebabkan oleh adanya kerugian dan/atau potensi kerugian finansial pada Nasabah yang diduga karena kesalahan atau kelalaian materiil, wajar dan secara langsung pada Nasabah karena tidak dipenuhinya perjanjian dan/atau dokumen transaksi keuangan yang telah disepakati.

  2. Kebijakan pengaduan adalah kebijakan yang disediakan oleh Perusahaan untuk mengupayakan penyelesaian pengaduan di sektor jasa keuangan.

  3. Tanggapan pengaduan adalah penjelasan permasalahan atau penawaran penyelesaian akhir dari Perusahaan kepada Nasabah secara lisan atau tertulis.

  4. Perusahaan wajib melayani dan menyelesaikan adanya pengaduan Nasabah sebelum pengaduan tersebut disampaikan kepada pihak lain.

  5. Proses pengaduan dapat dilakukan Nasabah dengan cara menyampaikan pengaduan beserta dokumen pendukung melalui website atau sebagai berikut :
    1. Melalui telepon ke nomor +6221 – 2903 8990
    2. Melalui email ke iam.cs@indoasiaaset.co.id
    3. Melalui surat yang ditujukan kepada:
      Customer Service
      PT Indoasia Aset Manajemen,
      Plaza Mutiara Lt. 12, Mega Kuningan,
      Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.2 No. 1&2,
      Jakarta Selatan 12950

  6. Perusahaan dilarang mengenakan biaya apapun untuk pengaduan kepada Nasabah.

  7. Perusahaan wajib memberikan pelayanan pengaduan Nasabah dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Memberikan kesempatan kepada Nasabah dan/atau wakilnya untuk menjelaskan materi pengaduan.
    2. Memberikan perlakuan yang adil dan tidak diskriminatif serta informasi yang transparansi.

  8. Perusahaan wajib mengadministrasikan pelayanan pengaduan Nasabah berdasarkan informasi seperti :
    1. Identitas Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah
    2. Surat Kuasa khusus
    3. Jenis dan tanggal transaksi
    4. Permasalahan yang diadukan oleh Nasabah
    5. Penyelesaian pengaduan Nasabah oleh Perusahaan

  9. Perusahaan wajib menyediakan informasi mengenai status penanganan pengaduan melalui telepon, email, website, surat, media sosial atau media lainnya.

  10. Otoritas Jasa Keuangan dapat meminta dan menanyakan status perkembangan penyelesaian pengaduan Nasabah.

  11. Perusahaan wajib melakukan tindak lanjut dan menyelesaikan pengaduan Nasabah paling lambat 20 (dua puluh) hari kerja sejak tanggal penerimaan pengaduan oleh Nasabah.

  12. Perusahaan dapat memperpanjang jangka waktu paling lama 20 (dua puluh) hari kerja berikutnya dalam hal kondisi sebagai berikut :
    1. Kantor Perusahaan yang menerima pengaduan tidak sama dengan kantor Perusahaan tempat terjadinya permasalahan yang diadukan dan terdapat kendala komunikasi di antara kedua kantor tersebut.
    2. Pengaduan yang disampaikan oleh Nasabah memerlukan penelitian khusus terhadap dokumen Perusahaan.
    3. Terdapat hal-hal lain yang berada di luar kendali Perusahaan seperti adanya keterlibatan pihak lain di luar Perusahaan dalam transaksi keuangan yang dilakukan oleh Nasabah.

  13. Perpanjangan jangka waktu penyelesaian pengaduan sebagaimana dimaksud pada nomor 12 poin c wajib diberitahukan secara tertulis kepada Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah yang mengajukan pengaduan sebelum jangka waktu sebagaimana dimaksud pada poin 11 berakhir.
     
Terms of Use / Privacy and Security © 2013 PT. Indoasia Aset Manajemen All rights reserved