Layanan Klien Retail
Cara Pembelian
- Nasabah harus sudah membaca dan memahami isi Prospektus beserta ketentuan-ketentuan yang ada di dalamnya sebelum melakukan pembelian Unit Penyertaan Reksa Dana.
- Nasabah harus mengisi dan menandatangani Formulir Profil Pemodal secara lengkap dan benar.
- Selanjutnya Nasabah mengisi dengan lengkap dan menandatangani Formulir Pembukaan Rekening dan Formulir Pembelian Unit Penyertaan yang asli dengan melampirkan fotokopi bukti jati diri berupa Kartu Tanda Penduduk dan NPWP (jika ada) untuk WNI atau Paspor untuk WNA.
- Nasabah selanjutnya melakukan penyetoran/transfer ke rekening Reksa Dana yang tertera pada form pembelian dan mengirimkan bukti setor/transfer tersebut melalui faksimili ke +62-21 2903 8991 atau email ke iam.cs@indoasiaaset.co.id sebelum pukul 13.00 WIB ke Customer Service Indoasia Aset Manajemen dan melakukan konfirmasi kepada Customer Relation Officer / Customer Service. Indoasia Aset Manajemen tidak menerima pembelian Reksa Dana secara tunai.
- Transaksi dan bukti transfer yang diterima sebelum pukul 13.00 akan diproses menggunakan NAB pada hari tersebut. Jika transaksi dan bukti transfer diterima setelah pukul 13.00 WIB, maka akan diproses dengan NAB pada hari berikutnya.
- Jika pada ketentuan produk berlaku subscription fee (biaya pembelian), maka nasabah yang membeli pada minimum pembelian wajib menambahkan besarnya fee pada total dana yang ditransfer. Jika nasabah tidak menambahkan subscription fee maka dana nasabah akan dipotong subscription fee dan sisanya akan diinvestasikan. Surat Konfirmasi Kepemilikan Unit Penyertaan akan dikirimkan ke alamat korespondensi Nasabah paling lambat 7 (tujuh) hari bursa sejak tanggal diprosesnya pembelian.
- Untuk pembelian selanjutnya nasabah dapat langsung melakukan penyetoran/transfer ke rekening Reksa Dana yang tertera pada form pembelian dan mengirimkan bukti setor/transfer tersebut melalui faksimili ke +62-21 5790 3893 atau email ke iam.cs@indoasiaaset.co.id sebelum pukul 13.00 WIB ke Customer Service Indoasia Aset Manajemen dan melakukan konfirmasi kepada Customer Relation Officer / Customer Service.
Harap diperhatikan untuk transaksi dan bukti transfer yang diterima sebelum pukul 13.00 akan diproses menggunakan NAB
pada hari tersebut. Jika transaksi dan bukti transfer diterima setelah pukul 13.00 WIB, maka akan diproses dengan NAB
pada hari berikutnya
Cara Penjualan Kembali
- Nasabah mengisi, menandatangani dan menyerahkan/ mengirimkan Formulir Penjualan Kembali Unit Penyertaan melalui email ke iam.cs@indoasiaaset.co.id atau faksimili ke : +62-21 5790 3893 kepada Customer Service Indoasia Aset Manajemen sebelum pukul 13.00 WIB pada hari bursa. Formulir asli harus diterima Indoasia Aset Manajemen selambat-lambatnya 1 (satu) hari sebelum proses penjualan dilakukan.
- Dana hasil penjualan tersebut akan dikirimkan ke rekening Nasabah selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari bursa.
- Jika dalam ketentuan produk berlaku redemption fee (biaya penjualan kembali), maka jumlah yang dikirimkan kepada nasabah adalah total dana hasil penjualan dikurangi dengan redemption fee dan biaya bank yang berlaku.
- Surat Konfirmasi Kepemilikan Unit Penyertaan akan dikirimkan ke alamat korespondensi Nasabah paling lambat 7 (tujuh) hari bursa sejak tanggal diprosesnya penjualan.
Cara Pengalihan
- Nasabah mengisi form pengalihan unit penyertaan (switching) dan melakukan konfirmasi ke Customer Relation Officer / Customer Service.
- Surat Konfirmasi Kepemilikan Unit Penyertaan akan dikirimkan ke alamat korespondensi Nasabah paling lambat 7 (tujuh) hari bursa sejak tanggal diprosesnya pengalihan.